FIAT JUSTICIA ET PEREAT MUNDUS

14 Juni 2008

mahasiswa infantri.........


well...bbm naik.... rakyat terjepit ga terkecuali mahasiswa yang bawa atau punya kendaraan buat wara-wiri ke kampus... bersyukurlah, kawan...Tuhan memberimu rezeki yang cukup untuk mengarungi kehidupan kampus yang kejam... walaupun gw tau loe pasti jg susah karena bbm mahal... pengeluaran pun mesti dihemat sehemat-hematnya biar kantong ga jebol... temen gw pernah bilang begini.."yog, bensin sekarang udah mahal sedang si Supra gw tetep harus diisi bensin ga bisa diganti nasi apalagi air (yaiyalah...masa yaiyadong..hehehe...).... trus menurut loe solusi yang terbaik gimana??? ada lagi temen gw nanya juga.. kali ini cewe bermobil... yah lumayan cantik dan tajirlah...gw aja sampe kalah...hehehhee.... dia bilang gini...."yog, mobilku si CRV minumnya pertamax, kamu tau kan kalo bbm sekarang mahal...udah gitu temen2 aku juga bawa mobil...nah itu kan makin bikin bumi kita sesak napas...(maklum dia mau ambil konsentrasi hukum lingkungan...)..trus menurut kamu gimana enaknya? kasih solusi donkz......

solusi? gw yakin itu bukan satu hal yang sulit ditemukan.....asal ada kemauan berusaha pasti bisa... tapi gw ada solusi yahud sekaligus menguntungkan... buat kasus pertama gw kasih solusi mulai sekarang beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan seperti sepeda atau kalo mau sekalian dibilang keren pake skatebord...hehehehe....itu kalo rumah loe deket dr kampus...klo jauh ya gw saranin naik angkutan umum... di jogja bis kopata tarifnya cuma Rp 2500.. kalo pke kopata bolak-balik kampus-kos cuma Rp 5000.. hemat serebu perak kan? trus motornya dikemanain? motor baru dipake kalo emang ada urusan di tempat yang jauh atau ada urusan mendadak....
buat kasus kedua....hmmm... gw cuma bisa kasih solusi kalo emang ada teman yang searah dan tujuannya sama lebih baik simpan aja mobil loe di garasi trus loe nebeng temen loe... lumayan menghemat pengeluaran dan meringankan beban bumi karena mengurangi emisi gas buang... trus mobilnya? ya dipakenya kalo ada urusan yang jauh tempatnya atau urusan mendadak tadi...

yah gw sie cuma kasih solusi berdasar pertapaan gw dan kasus yang ada... kalo ada yang ga puas silakan kritik....atau kalo mau loe ikutin cara gw jalan kaki bolak-balik FH UGM-kos seperti yang gw lakuin juga boleh... badan jadi sehat dan irit...tapi ada kelemahannya kulit jadi item dan betis lama-lama membesar...makanya gw ga nyaranin cara ini ke cewe2 yang sangat memperhatikan tubuh atau buat cowo yang kaya sekong..(eh sekong apa lekong sie...? ah bodo amat..hehehe)...
bbm sudah mahal...mari kita berhemat demi keselamatan bumi dan dompet kita...hehehehe.... kalo loe tanya kenapa gw jalan kaki.... karena gw ga punya kendaraan.... gw cuma memaksimalkan apa yang sudah Tuhan berikan buat gw... yah namanya juga mahasiswa infantri yang kemana-mana jalan kaki atau naik kobutri...hehehehehehe......

2 komentar:

Benazio R.P mengatakan...

fotolo gaya bets yog hahaa .. stress ni gw bbm naek , tapi ternyata sama harga bensin sama harga angkot ke kampus huahaaa

yogie mengatakan...

@bena: emang keren abis tuh foto...hehehehe...diatas panzer menwa tuh... loe naik sepeda aja ke kampus...kan murah n sehat tuh...